Dinas Komunikasi dan Informatika

21 September 2019   39 kali  
Aparatur Diskominfo Lumajang Berpartisipasi dalam World CleanUp Day 2019
Aparatur Diskominfo Lumajang Berpartisipasi dalam World CleanUp Day 2019

Lumajang, Diskominfo – Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melakukan aksi bersih – bersih di sejumlah tempat atau fasilitas yang berada di sekitar kantor masing-masing, untuk memaknai World Clean Up Day 2019.

“Untuk jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan beberapa Badan/Dinas/Bagian yang kantornya berada di lingkup Kantor Bupati Lumajang, lokasi bersih-bersihnya di bantaran Sungai Kali Asem,” kata Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang Dewi Sawitri saat kegiatan bersih-bersih di bantaran Sungai Kali Asem Lumajang, Sabtu (21/9/2019).

Dewi juga mengatakan bahwa dalam aksi tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk memangkas dan membersihkan tumbuhan liar, seperti sabit, sapu lidi, dan kantong sak untuk mengangkut rumput yang telah di potong, maupun sampah.

“Di lokasi aksi bersih-bersih yang telah ditentukan, kami memangkas rumput liar dan membersihkan sampah. Alhamdulillah, memaknai World Clean Up Day tahun ini, seluruh pegawai Diskominfo ikut berpartisipasi bareng untuk aksi bersih-bersih di Sungai Kali Asem,” ujarnya.

Dewi menambahkan, bahwa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar harus menjadi budaya sehari-hari di dalam masyarakat. Dan, kampanye budaya bersih juga harus terus dilakukan agar menjadi nilai-nilai keseharian di dalam masyarakat.

“Tentunya untuk aksi bersih-bersih lingkungan tidak harus menunggu event-event tertentu seperti World Clean Up Day saat ini saja, tetapi kita bisa secara rutin bersih-bersih lingkungan untuk mendorong terwujudnya lingkungan yang sehat dan nyaman,” imbuhnya. (Kominfo-lmj)