Dinas Komunikasi dan Informatika

12 Juli 2020   325 kali  
Diskominfo Lumajang Fasilitasi Generasi Muda untuk Kembangkan Potensi di Bidang Seni
Diskominfo Lumajang Fasilitasi Generasi Muda untuk Kembangkan Potensi di Bidang Seni

Lumajang, Diskominfo – Sebagai upaya mengembangkan potensi generasi muda di bidang seni, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas dan ruang bagi generasi muda di Lumajang melalui program siar Malam Minggu Bareng Kita (MMBK) di LPPL Radio Suara Lumajang FM 104.1.

Kepala Bidang Humas dan Kemitraan Media Massa Diskominfo Kabupaten Lumajang Isaac Hardy Yuwono saat acara tersebut mengatakan, bahwa program siar tersebut merupakan upaya dari pemerintah daerah menumbuhkan semangat berkreasi di kalangan generasi muda yang ingin mengembangkan potensinya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, selain menyiarkan informasi pembangunan daerah, program siar di LPPL Radio Suara Lumajang juga memberi wadah untuk musisi indie asli Kabupaten Lumajang untuk memperkenalkan diri dan hasil karyanya kepada masyarakat.

"Jadi, selain menyiarkan informasi pembangunan daerah, kami ingin agar LPPL Radio Suara Lumajang juga melakukan kegiatan untuk memfasilitasi musisi indie asal Kabupaten Lumajang agar bakat mereka tersalurkan. Dan, setiap hari Rabu sore kita juga akan memutar lagu-lagu indie dan mengulas profil band dari musisi Lumajang,” kata dia saat Program Siar Malam Minggu Bareng Kita (MMBK), bertempat di LPPL Radio Suara Lumajang, Sabtu (11/7/2020) malam.

Sementara itu, Ketua Band Musik Kutorenon Berkreasi (KaBe) Faisal Rizal dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah yang telah memberikan fasilitas kepada generasi muda, khususnya di bidang seni.

Ia juga mengungkapkan, dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah, maka nantinya akan banyak generasi muda di Lumajang akan dapat mengembangkan potensi diri sehingga generasi mudanya dapat menghasilkan karya-karya positif.

“Kami ucapkan terima kasih, karena LPPL Radio Suara Lumajang juga memberikan kesempatan dan ruang bagi kami untuk menyalurkan bakat di bidang seni. Kami harap, semua musisi muda asal Lumajang dapat berkembang dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lumajang sebagai putra daerah,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...