Dinas Komunikasi dan Informatika

07 Agustus 2020   315 kali  
Jumat Berkah Radio Suara Lumajang, Ajak Masyarakat Berbagi
Jumat Berkah Radio Suara Lumajang, Ajak Masyarakat Berbagi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Lumajang melaunching program terbaru "Jumat Berkah Radio Suara Lumajang", Jumat (7/8/2020).

Program yang bertagline "Memberi Semampunya, Mengambil Secukupnya" itu akan berlangsung setiap hari Jum'at dari jam 08.00 WIB sampai selesai dengan lokasi yang berbeda di setiap pelaksanaannya.

Dalam program tersebut, Radio Suara Lumajang juga bekerja sama dengan beberapa komunitas, seperti halnya Komunitas Urip Urup dan Komunitas Grup Facebook Lumajang.

Kepala Bidang Humas dan Kemitraan Media Masa Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Isaac Hardy Yuwono, ST mengatakan kegiatan tersebut merupakan program untuk mengajak dan memfasilitasi masyarakat yang ingin berbagi dengan sesama.

"Jumat berkah Radio Suara Lumajang adalah program berbagi yang dilaunching oleh Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang pada hari ini, akan rutin dilaksanakan tiap Jum'at pagi, dan  berpindah-pindah ke pusat-pisat aktivitas masyarakat Lumajang,"

Isaac menyampaikan kegiatan tersebut terinspirasi dari gerakan yang dilakukan oleh komunitas "Urip Urup" yang sebagaian anggotanya merupakan penggemar Radio Suara Lumajang.

Dirinya berharap dengan program Jum'at Berkah Radio Suara Lumajang bisa menginspirasi banyak orang untuk berpartisipasi menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Sementara, untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi, bisa menyalurkan bantuan nya di Radio Suara Lumajang yang beralamatkan di Jalan WR. Supratman Nomor 27 Lumajang.

Disisi lain, Johan Adi Sanjaya salah satu penggagas Komunitas Urip Urup berharap kegiatan sosial tersebut mampu menginspirasi masyarakat dan mengajak masyarakat lain untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita hadir, mengalir dan menginspirasi, ini gerakan sosial, sekarang sudah saatnya radio menjadi gerakan aksi sosial, menjadi bagian dari orang-orang yang ingin berbagi, ini sebuah semangat kita untuk bersama berbagi," terangnya.

Dalam pelaksanaan "Jumat Berkah" perdana yang dilaksanakan di sekitar Pasar Baru Lumajang, program Jum'at Berkah cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Tidak hanya nasi bungkus dan sembako, namun juga ada sayuran dan pakaian layak pakai yang juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Kominfo-lmj/Fd)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...