Dinas Komunikasi dan Informatika

24 Januari 2024   107 kali  
Jelang Festival KIM Tingkat Bakorwil V Jember, KIM Desa Diharapkan Perkuat Daya Sebar Informasi
Jelang Festival KIM Tingkat Bakorwil V Jember, KIM Desa Diharapkan Perkuat Daya Sebar Informasi

Lumajang, Diskominfo - Menindaklanjuti informasi terkait penyelenggaraan Festival Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tingkat Bakorwil V Jember tahun 2024, KIM Desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan dapat memperkuat intensitas diseminasi informasi di masing-masing desanya.

“Selasa (23/1/2024) kemarin, kami menerima kunjungan dari Bakorwil V Jember, dalam kunjungannya bertujuan untuk koordinasi pembinaan KIM, serta rencana penyelenggaraan Festival KIM,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Rabu (24/1/2024).

Mustaqim juga mengungkapkan, bahwa meskipun juknis (juklak dan juknis) untuk festival tersebut belum dibuat, namun KIM Desa bisa segera berkoordinasi antar sesama KIM Desa dan dengan Dinas Kominfo apabila mengalami kesulitan teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“KIM Desa dapat berbagi pengalaman dan saling berkonsultasi antar desa, atau bahkan datang langsung ke Kantor Dinas Kominfo untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi. Kami sebagai fasilitator siap memfasilitasi agar KIM dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyebarkan informasi pembangunan di wilayah desa,” terang dia.

Menurut Mustaqim, Festival KIM bukan hanya ajang perayaan semata, melainkan juga merupakan langkah strategis untuk membangun semangat kreativitas dan kontribusi positif KIM dalam melayani informasi kepada masyarakat.

"Pentingnya Festival KIM ini tidak hanya sebatas perayaan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam membangun semangat kreativitas dan kontribusi positif KIM dalam pelayanan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, KIM Desa di Lumajang dapat berkontribusi yang kreatif dan informatif dalam Festival KIM Bakorwil V Jember 2024, sehingga mampu menjadi pionir dalam menyebarkan informasi bermanfaat dan edukatif bagi masyarakat. (Kominfo-lmj/Hend)

Banyak Dibaca