Dinas Komunikasi dan Informatika

23 November 2023   141 kali  
Plt. Kadis Kominfo Lumajang : Fungsi Kehumasan Perlu Ditingkatkan Demi Keterbukaan Informasi yang Maksimal
Plt. Kadis Kominfo Lumajang : Fungsi Kehumasan Perlu Ditingkatkan Demi Keterbukaan Informasi yang Maksimal

Sebagai upaya mendukung peningkatan keterbukaan informasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melalui website dan media sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika akan tingkatkan fungsi kehumasan di masing-masing Perangkat Daerah.

Hal tersebut dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim dalam Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Lumajang, dengan tema "Keterbukaan Informasi Publik pada Laman Website dan Media Sosial Pemerintah, bertempat di Aula Rapat Lantai II Kantor BPKD Lumajang, Kamis (23/11/2023).

Mustaqim juga menjelaskan, bahwa saat ini sinergisitas antar admin dalam hal pengelolaan informasi sudah sangat baik. Namun, perlu adanya peningkatan fungsi kehumasan dalam mengelola website dan media sosial di masing-masing perangkat daerah.

"Fungsi kehumasan dinilai masih perlu di tingkatkan, sehingga diharapkan tahun 2024 dapat mendukung keterbukaan informasi publik lebih meriah lagi, terutama di medsos dan website," terang dia.

Selain itu, dijelaskan Mustaqim, bahwa dalam menghadapi tahun politik, tantangan terhadap keterbukaan informasi publik akan meningkat, karena dinamika masyarakat juga akan berubah.

"Kalau perangkat daerah tidak disiapkan kehumasannya, tentu akan kurang maksimal dalam mempublikasikan yang telah dikerjakan dan meminimalisir hoaks yang beredar," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Hend)

Banyak Dibaca