Dinas Komunikasi dan Informatika

05 Desember 2023   94 kali  
Diskominfo Lumajang Optimalkan Peran KIM dalam Publikasi Informasi Daerah
Diskominfo Lumajang Optimalkan Peran KIM dalam Publikasi Informasi Daerah

Lumajang, Diskominfo - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan penguatan bagi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan semangat sekaligus motivasi kepada anggota KIM tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim di Hall Galaxy, Lumajang, Selasa (5/12/2023).

"Harapan kami, niatan kami untuk menyemangati teman-teman semua. Membangkitkan kembali semangat teman-teman, KIM ini menjadi ujung tombak kami di desa untuk menyebarluaskan informasi," harapnya.

Mustaqim juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan penguatan kapasitas KIM, ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya, materi jurnalistik, materi pembuatan infografis dan materi pembuatan konten di media sosial.

Dirinya juga berharap dengan pemberian materi-materi tersebut para anggota KIM bisa berselancar dengan mudah di media sosial dan lebih mudah untuk menyajikan konten-konten yang informatif sekaligus menarik untuk masyarakat.

"Harapan, saya teman-teman KIM ini rajin bermain medsos, tentu yang positif. Ikut memberikan informasi yang positif terkait kegiatan di wilayahnya, potensi wilayah, nah ini harapan saya KIM bisa ikut memposting," katanya.

Dalam kesempatan itu, Mustaqim mengucapkan terima kasih kepada semua anggota KIM yang sudah membatu memproduksi dan menyebarkan informasi dari khususnya terkait penyelenggaraan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfo Kabupaten Lumajang, Luluk Azizah mengharapkan, usai pelaksanaan kegiatan penguatan kapasitas KIM, para anggota KIM bisa menyajikan konten informatif yang lebih menarik.

"Harapannya nanti konten-konten dari teman-teman KIM ini lebih menarik untuk diterima masyarakat, yang belum bisa menjadi bisa semakin mahir," harapan. (Kominfo-lmj/Fd)