Dinas Komunikasi dan Informatika

29 Desember 2023   90 kali  
ASN Diskominfo Lumajang Diberi Pengingat Netralitas di Doa Akhir Tahun 2023
ASN Diskominfo Lumajang Diberi Pengingat Netralitas di Doa Akhir Tahun 2023

Lumajang, Diskominfo - Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim menegaskan pentingnya menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfo Lumajang selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 (Pemilu).

Dalam acara Doa Bersama Akhir Tahun 2023 dan Menyambut Tahun Baru 2024, yang berlangsung di Ruang Khresna Kantor Diskominfo Lumajang pada Jumat (29/12/2023), Mustaqim menyampaikan pesannya.

Dirinya menekankan bahwa ASN Diskominfo Lumajang harus memiliki komitmen bersama untuk tidak terlibat dalam politik praktis, meskipun memiliki hak pilih.

"Harus punya komitmen bersama untuk tidak terlibat politik langsung meskipun kita memiliki hak pilih, tidak boleh terlibat politik praktis, kita harus menjadi ASN yang bekerja ikhlas, tidak memihak, harus loyal menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujar Mustaqim.

Dirinya juga menekankan, bahwa netralitas ASN sangat penting karena mereka adalah pelayan publik yang harus memastikan bahwa pelayanannya berkualitas dan netral. Prinsip-prinsip netralitas melibatkan kebebasan dari intervensi, tidak memihak, dan objektif.

Tak hanya itu, ASN Diskominfo Lumajang juga diingatkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mustaqim menekankan bahwa netralitas harus dijaga dengan baik, karena ada sanksi yang berat bagi ASN yang tidak mematuhi aturan tersebut.

"Mohon amanah ini dijaga dengan baik, karena ada sanksinya, sanksinya berat bagi ASN yang tidak netral, yang ikut berkampanye bahkan sampai kepada pemecatan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ASN Diskominfo Lumajang secara resmi menandatangani dan mengikrarkan pakta integritas netralitas ASN sebagai wujud komitmen untuk menjaga netralitas dan kualitas pelayanan publik. (Kominfo-lmj/Ydc)

Banyak Dibaca