Dinas Komunikasi dan Informatika

06 Maret 2024   43 kali  
Diskominfo Lumajang dan Diskominfo Provinsi Jatim Bersinergi Tingkatkan Tata Kelola Persandian
Diskominfo Lumajang dan Diskominfo Provinsi Jatim Bersinergi Tingkatkan Tata Kelola Persandian

Lumajang, Diskominfo - Dalam upaya konkret untuk meningkatkan efektivitas tata kelola persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang menggelar pertemuan konsultasi langsung dengan perwakilan dari Kominfo Provinsi Jawa Timur. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Khresna Kantor Diskominfo Kabupaten Lumajang, Selasa (5/3/2024).

Saat pertemuan tersebut, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Lumajang, Luluk Azizah, mengungkapkan bahwa tujuan dari pertemuan itu adalah untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi dalam tata kelola bidang persandian, serta merumuskan langkah-langkah strategis guna pembenahan yang lebih baik.

"Kami sangat menghargai kehadiran delegasi dari Kominfo Provinsi Jawa Timur dalam monitoring evaluasi terkait persandian. Ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk berdiskusi langsung mengenai permasalahan yang selama ini dihadapi. Melalui konsultasi ini, kami berharap dapat merumuskan langkah-langkah konkret untuk perbaikan," ungkap Luluk.

Sementara, Fungsional Sandiman Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Hilmy menekankan pentingnya memiliki struktur organisasi yang responsif dan adaptif dalam mengelola persandian. 

"Struktur organisasi yang efektif adalah kunci keberhasilan dalam mengelola persandian dan keamanan informasi. Kami siap memberikan dukungan teknis serta berbagi pengalaman untuk membangun struktur organisasi yang kuat di bidang persandian Lumajang," katanya.

Menurutnya, pertemuan tersebut menandai langkah strategis dalam menjalin kerjasama yang erat antara Diskominfo Lumajang dan Kominfo Provinsi Jawa Timur. Dengan sinergi yang tercipta, diharapkan tata kelola persandian di Kabupaten Lumajang dapat terus meningkat, menjawab tantangan kompleks dalam era informasi digital.

“Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan informasi yang semakin penting di masa kini,” harapnya. (Kominfo-lmj/Hend)

 

Banyak Dibaca