Dinas Komunikasi dan Informatika

16 Maret 2024   95 kali  
Akses Informasi untuk Semua, Dinas Kominfo Lumajang Rilis Laporan Aktivitas Publikasi Februari 2024
Akses Informasi untuk Semua, Dinas Kominfo Lumajang Rilis Laporan Aktivitas Publikasi Februari 2024

Lumajang, Diskominfo - Dalam upaya untuk meningkatkan transparansi dan partisipasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah merilis laporan rekapitulasi aktivitas publikasi konten dan berita melalui kanal yang dikelolanya untuk Februari 2024.

"Laporan ini disajikan untuk setiap bulannya, sebagai upaya dalam mendorong transparansi dan partisipasi publik melalui informasi yang akurat dan mudah diakses," kata Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim, saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Sabtu (16/3/2024).

Mustaqim juga mengatakan, bahwa selama Februari 2024, Dinas Kominfo Lumajang berhasil mempublikasikan total 98 berita pada website Portal Berita Lumajang, dan 146 berita pada website Info Publik. Di samping itu, konten-konten yang telah dipublikasikan melalui platform media sosial juga cukup signifikan, dengan 129 konten pada Instagram Pemkab Lumajang, 46 konten pada Instagram Dinas Kominfo, serta 29 konten pada Instagram PPID Kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, untuk total publikasi selama Februari 2024, dari tiga kanal tersebut jumlah konten yang diseminasikan mencapai angka 442 konten. Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 344 konten.

"Publikasi berita dan konten ini meliputi beragam tema yang terkait dengan program, kebijakan pemerintah, layanan, dan partisipasi publik dalam pembangunan di Lumajang," ujar Mustaqim.

Dengan rilisnya laporan tersebut, diharapkan masyarakat Kabupaten Lumajang dapat lebih mudah mengakses informasi terkini mengenai berbagai kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Selain itu, langkah ini juga mencerminkan komitmen Dinas Kominfo Lumajang untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi dan informasi kepada masyarakat, serta menggalakkan partisipasi publik dalam proses pembangunan daerah,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Hend)

 

Banyak Dibaca