Dinas Komunikasi dan Informatika

10 Desember 2021   127 kali  
Diskominfo Lumajang Beri Penghargaan bagi KIM Pemenang Lomba APW 2021
Diskominfo Lumajang Beri Penghargaan bagi KIM Pemenang Lomba APW 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang menganugerahi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berprestasi. Acara bertajuk Anugerah Pewarta Warga tersebut diselenggarakan di Hall Rumah Makan Istana Kuliner Lumajang, Jumat (10/12/2021).

Saat acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang Yoga Pratomo menjelaskan, bahwa kegiatan itu diadakan untuk meningkatkan semangat dan memotivasi dalam menyerap dan menyebarkan informasi masyarakat berbasis desa.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, melalui kegiatan itu masyarakat diajak turut membantu pemerintah dalam menyosialisasikan ketentuan di bidang cukai.

"Saya terima kasih kepada teman-teman KIM dengan kegiatan ini kita turut bagaimana kita harus menggempur rokok ilegal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Lumajang Bekti Sawiji dalam laporannya mengatakan, bahwa penganugerahan dibagi dalam beberapa lomba diantaranya Blog KIM, Artikel Berita, Foto Berita, Video Berita, Video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan Poster bertema cukai hasil tembakau yang dinilai oleh juri dari unsur Dinas Kominfo dan profesional.

"Segala hasil penilaian tidak ada hasil intervensi dari dari pihak manapun," kata dia.

Berdasarkan penilaian dewan juri untuk lomba Blog KIM diputuskan KIM Rowoberseri Desa Kraton, Yosowilangun menjadi pemenang, disusul KIM Dharmawangsa Desa Kalibendo Pasirian dan KIM Puspanyidra Gucialit sebagai juara 2 dan 3.

Untuk ketegori lomba poster dimenangkan oleh KIM Kertosari Pasrujambe disusul KIM Sumbersari Rowokangkung serta KIM Ranubedali Ranuyoso sebagai juara 2 dan 3.

Sedangkan, untuk kategori lomba Foto Berita dimenangkan oleh KIM Rowoberseri Desa Kraton Yosowilangun, KIM Banjarwaru Lumajang juara 2 dan KIM Sumbersari Rowokangkung.

Kategori lomba Video Berita KIM Sumbertirta Kedungjajang berhasil menjadi juara 1 disusul KIM Rowoberseri Desa Kraton Yosowilangun dan KIM kertosari Pasrujambe juara 2 dan 3.

Kemudian, untuk kategori lomba Video ILM dimenangkan oleh KIM Kertosari Pasrujambe, juara 2 KIM Rowoberseri Desa Kraton Yosowilangun dan juara 3 KIM Sumbertirta Kedungjajang.

Dan, untuk kategori lomba Artikel Berita dimenangkan oleh KIM Mojosari Sumbersuko, disusul KIM Puspanyidra Gucialit dan KIM Kertosari Pasrujambe sebagai juara 2 dan 3. (Kominfo-lmj/Ydc)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...