Dinas Komunikasi dan Informatika

09 Juni 2022   86 kali  
Diskominfo Lumajang Fasilitasi Masyarakat untuk Sampaikan Informasi
Diskominfo Lumajang Fasilitasi Masyarakat untuk Sampaikan Informasi

Lumajang, Diskominfo - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Berkenaan dengan informasi Pemkab Lumajang terus berupaya bagaimana segala program dan segala hal yang berkenaan dengan kehidupan totalitas pemkab dan masyarakat lumajang terinformasikan secara benar," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Ir. Paiman dalam keterangannya pada dialog interaktif Radio RRI Jember, Kamis (9/6/2022). 

Kegiatan tersebut mengusung tema "Upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang Dalam memberikan sosialisasi keterbukaan informasi Publik"

Ir. Paiman mengatakan, bahwa pemerintah telah menyediakan layanan sarana maupun prasarana bagi masyarakat, seperti permohonan informasi serta pengaduan.

"Permohonan informasi kita bisa menggunakan websitenya ppid.Lumajangkab.co.id juga melalui Aplikasi Lumajang Bersahabat, sementara Pengaduan, ada SP4N Lapor, Lapor Lumajang dan group Facebook Lapor Lumajang," ujar dia.

Sementara itu, mengenai sarana publikasi, masyarakat bisa mengakses melalui Website Pemkab Lumajang, Radio Suara Lumajang, E-Koran Lumajang. 

Selain itu, Diskominfo juga menyediakan layanan informasi di berbagai media sosial. Seperti Facebook, Instagram, Tweeter, Youtube dan Tiktok. 

"Jadi Yang bisa diakses masyarakat, sarana publikasi Website Lumajangkab.co.id, Radio Suara Lumajang dan E-Koran Lumajang, kemudian media sosial lain, seperti Facebook, instagram, tweeter, Youtube dan tiktok," terangnya. 

Ir. Paiman menambahkan, bahwa pihaknya juga membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin memberikan saran maupun aspirasi melalui Suara Radio Lumajang. 

"Radio Suara Lumajang adalah milik kita, kami persilahkan semua komunitas bisa memanfaatkan itu dengan cara bijak bersosialisasi," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...