Dinas Komunikasi dan Informatika

11 Agustus 2022   195 kali  
KPU dan Diskominfo Lumajang Jalin Kerja Sama untuk Maksimalkan Sebaran Informasi
KPU dan Diskominfo Lumajang Jalin Kerja Sama untuk Maksimalkan Sebaran Informasi

Lumajang, Diskominfo - Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Saat dimintai keterangan di kantornya, Kamis (11/8/2022), Kepala Bidang Komunikasi Publik, Diskominfo Lumajang, Mustaqim menjelaskan, bahwa kerja sama yang dilakukan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan akses informasi tahapan pemilu hingga penghitungan suara. Ia berkomitmen Diskominfo siap mengawal tahapan pemilu di Kabupaten Lumajang. 

"Pada prinsipnya Dinas Kominfo Lumajang siap bersinergi dengan KPU Kabupaten Lumajang, guna memaksimalkan pemberitaan baik melalui media sosial, radio dan yang lain, sehingga masyarakat  bisa update informasi terkait tahapan pemilu di Lumajang nanti. Semoga kemitraan ini bisa lebih lagi kedepan," jelasnya. 

Sementara itu, Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Lumajang, Yusuf Adi Pamungkas menjelaskan, bahwa dirinya bersama rombongan  yang dipimpin oleh Ketua KPU Lumajang, Yuyun Baharita melakukan audiensi di Ruang Khresna Diskominfo Lumajang pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Lanjut dia, dalam diskusi tersebut diharapkan agar Diskominfo Lumajang juga ikut berperan aktif dalam tahapan pemilu dan pemilihan nantinya.

"Kami ingin komunikasi KPU dengan Diskominfo bisa lebih intens lagi, karena dalam tahapan sosialisasi, kampanye dan proses penghitungan suara, kita butuh bantuan terkait sarana maupun prasarana yang dimiliki diskominfo baik dari tingkat kabupaten maupun tingkat Desa," jelas dia.

 

Yusuf berharap kemitraan KPU Lumajang dengan Diskominfo Lumajang berdampak terhadap suksesnya penyelenggaraan pemilu mendatang. "Dengan sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan instansi pemerintah daerah, kesuksesan akan semakin mudah di raih," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)