Dinas Komunikasi dan Informatika

09 Februari 2022   88 kali  
Diskominfo Lumajang Berkoordinasi ke Kantor PPID Pembantu Bagian Perekonomian dan ESDM Setda
Diskominfo Lumajang Berkoordinasi ke Kantor PPID Pembantu Bagian Perekonomian dan ESDM Setda

Lumajang, Diskominfo – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang melakukan koordinasi ke Kantor PPID Pembantu Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Mineral Setda Kabupaten Lumajang, Rabu (9/2/2022). 

Saat kegiatan tersebut, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Lumajang Yuli Annisa Haryono mengatakan, bahwa selain sebagai bentuk implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008, hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kendala-kendala dalam pengelolaan informasi publik. 

Lanjut dia, upaya tersebut juga merupakan salah satu langkah meningkatan partisipasi aktif pelayanan informasi publik oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu yang harus dilakukan oleh Diskominfo selaku pengelola PPID Kabupaten Lumajang. 

Yuli berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menampung sebanyak mungkin saran dari masing-masing admin PPID, untuk nantinya bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi pengelolaan PPID. 

“Semua masukan dan saran kami tampung, dan akan kami sampaikan kepada atasan kami untuk menjadi bahan evaluasi,” ujar dia. 

Sementara itu, Admin PPID Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Mineral Setda Kabupaten Lumajang M. Iqbal Maulana menjelaskan, bahwa salah satu kendala yang dihadapi dalam pengelolaan PPID adalah terbatasanya sumber daya manusia. 

“Banyak tugas yang dikerjakan, sedangkan petugasnya sedikit. Itu yang kami rasa menjadi kendala kami,” jelasnya. (Kominfo-lmj/Hendri)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...