Dinas Komunikasi dan Informatika

23 Agustus 2022   113 kali  
Semarak Agustusan, Kantor Diskominfo Lumajang Disulap Bernunsa Merah Putih
Semarak Agustusan, Kantor Diskominfo Lumajang Disulap Bernunsa Merah Putih

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, sejumlah kantor Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang berhias dengan tema kemerdekaan. Begitupun dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang.

Seluruh penjuru ruangan Diskominfo dari lobby hingga lorong kantor pun tidak luput dari dekorasi bertema kemerdekaan yang bernuansa merah putih, lengkap dengan sajian menu makanan lokal hasil bumi  atau CINTHAMI (Cinta Hasil Bumi)

Saat dimintai keterangan di kantornya, Selasa (23/8/2022), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Paiman mengungkapkan, bahwa semangat perjuangan perlu disampaikan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya menghias tempat kerja dengan tema kemerdekaan. Hal itu bertujuan untuk membangkitkan semangat juang 45 dan jiwa nasionalisme ASN khususnya di Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang.

"Pemda melaui OPD juga bergerak, semangat HUT RI, kita melakukan aktivitas merah putih, bukan sekedar merah putih warnanya, tapi juga hati kita," ungkapnya.

Tidak hanya itu, para ASN juga berpakaian layaknya seorang penjuang kemerdekaan. Beberapa diantara mereka ada yang mengenakan baju lurik, kebaya, bahkan ada yang mengenakan makeup luka yang diperban.

Dalam kesempatan itu, Paiman juga mengajak seluruh ASN Diskominfo Kabupaten Lumajang memaknai HUT Kemerdekaan RI, sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mencintai tanah air yang dituangkan dalam akti vitas sehari-hari.

"Di dalamnya bagaimana kita juga cinta tanah air, cinta budaya bangsa kita juga harus cinta hasil bumi dan produk dalam negeri," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 706 kali Baca...