Dinas Komunikasi dan Informatika

22 November 2022   51 kali  
Tahun 2023, Diskominfo Lumajang akan Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi PPID Pembantu
Tahun 2023, Diskominfo Lumajang akan Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi PPID Pembantu

Di tahun 2023, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang berencana akan mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi PPID Pembantu, untuk mengoptimalkan pelayanan informasi di masing-masing Perangkat Daerah.

“Tahun 2023 nanti, kami akan mengadakan kegiatan rakor evaluasi pembaharuan daftar informasi publik dan sosialisasi, yang bertujuan untuk Peningkatan Kapasitas PPID Pembantu di masing-masing Perangkat Daerah,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lumajang, Paiman saat dimintai keterangan disela kegiatannya, di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Menurut Paiman, kegiatan rakor evaluasi dan sosialisasi yang diselenggarakan nantinya diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dari PPID Pembantu dalam mengelola pelayanan informasi. Mengingat, dalam setiap periode ada pergantian petugas, dan belum mengerti tentang pengelolaan informasi. 

“Kendala di internal yang terjadi di Perangkat Daerah biasanya ada pergantian petugas, dan rata-rata petugas baru belum mengerti tentang pengelolaan informasi. Untuk itu, kami upayakan ada kegiatan untuk meningkatkan kapasitas PPID Pembantu,” kata dia.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga akan memfasilitasi PPID Pembantu di masing-masing Perangkat Daerah untuk berkoordinasi secara intens, jika terjadi kendala yang dalam pengelolaan layanan informasi, agar dapat meningkatkan pelayanan informasi dan pengaduan yang lebih baik.

“Seluruh petugas administrator silahkan terus membuka komunikasi dengan kami. Kami siap untuk saling berkoordinasi,” imbuhnya. (Kominfo-lmj/Hendri)

Banyak Dibaca

Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 748 kali Baca...